28/11/2021

Soal Jembatan Lubuk Bumbun, Kadis PUPR Merangin Aspan :Mohon Bersabar Sudah di Anggarkan

1 min read

BANGKO – Masyarakat Desa Lubuk Bumbun Kecamatan Margo Tabir di minta bersabar terkait pembangunan Jembatan Gantung di Desa itu.

Sebab, semua pengajuan terkait pembangunan itu ada prosesnya. Jadi tidak semudah membalikan telapak tangan.

Padahal hal itu sudah dianggarkan pada tahun 2020 ini. Terlebih lagi PUPR Merangin bersama Balai Jalan Nasional Wilayah IV Jambi sejak 2018 lalu meninjau pembangunan Jembatan itu.

” Ya, bersabar lah semua itu ada prosesnya. Kerja ini tidak semudah membalikan telapak tanagan. Sudah kita anggarkan tahun tahun 2020 ini. Di tinjau orang balai lansung kemaren itu, supaya di percepat,” kata Kadis PUPR Merangin Aspan Senen (27/7).

Lantas kenapa belum juga diaksanakan kontruksi fisik jembatan tersebut? Aspan mengatakan, awalnya kegiatan itu akan dilaksanakan pada April tahun 2020.

Tetapi, pihak Balai merencanakan semua kegiatan dilaksanakan pada April. Namun diketahui terjadinya musibah bencana non alam Covid-19.

“Maka ada beberapa kegiatan yang dilakukan peninjauan ulang ataupun dilakukan relaksasi dan singkronisasi anggaran. Kondisi ini membuat pihak Balai sedikit terhambat,” sambungnya.

Meski demikian, tambah mantan Kabid Bina Marga PUPR Merangin ini, jembatan tersebut tetap menjadi prioritas.

” Mohon masyarakat bersabar lah. Covid 19 alasan utama kenapa Jembatan ini di tundan penanganannya,” pungkasnya. (*)

Penulis/Editor/Rafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *