20/10/2021

Longsor Belum Dibersihkan, Ratusan Kendaraan Terjebak Macet

1 min read

 

BANGKO – Material longsor masih menutup ruas jalan Bangko Jangkat di Kecamatan Lembah Masurai. Arus lalu lintas sempat lancar,  Kamis (27/10) sore,  namun guyuran hujan tadi malam kembali membuat jalan licin dan dipenuhi tanah.

Akibatnya arus lalu lintas sejak pagi tadi jadi lumpuh,  kendaraan kembali tidak bisa melintas baik dari Bangko ke Jangkat,  maupun sebaliknya.

Camat Lembah Masurai, Hendri Putra, dikonfirmasi Terasmerangin.com mengatakan karena kondisi jalan licin,  membuat kendaraan dilepas satu persatu dan itu membuat antrian kendaraan menjadi panjang.

“Jalan sangat licin dipenuhi tanah bekas lonsor, jadi kendaraan lewat terpaksa satu arah, lantaran tanah yang nibun jalan belum di buang, masih menunggu alat berat dari dinas Pekerjaan Umum,” katanya, Jumat (28/10).

Kini pembersihan jalan, lanjut Hendri,  dilakukan dengan menyemprotkan air ke bekas longsoran,  supaya jalan tidak licin.

“Kalau kendaraan melintas dilakukan sistem satu arah, inilah yang mebuat kemacetan pajang, karena takut seperti hari sebelumnya ada mobil truck yang terbalik akibat tergelincir di lokasi longsor tersebut,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum Merangin, M Arif dikonfirmasi Terasmerangin.com mengatakan sudah mendapat laporan terkait itu.

“Itu jalan provinsi,  kita akan koordinasi dulu ke Provinsi.  Nanti setelah ada hasil koordinasi, secepatnya kita akan turunkan alat berat ke lokasi tersebut untuk mebersihkan bekas longsor,” sebutnya. (TM03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *