28/11/2021

Kades Simpang Talang Tembago Luncurkan Program Reforma Agraria Bagi Masyarakat

1 min read

BANGKO – Kepala Desa Simpang Talang Tembago Kecamatan Jangkat Timur Soerman Putra dua Minggu yang lalu mendampingi tim Konsultan Obserpasi Satuan Tugas Reforma Agraria( Satgas -GTRA) Selasa (15/6).

Hal itu dilakukan guna melaksanakan
Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 86 Tahun 2018 adalah Penataan kembali struktur penguasaan, pemilikan, penggunaan, dan pemanfaatan tanah yang lebih berkeadilan melalui Penataan Aset dan disertai dengan Penataan Akses untuk kemakmuran rakyat Indonesia.

” Ya, dua Minggu yang lalu kita Pemdes Simpang Talang Tembago mendampingi tim Konsultan dan gugus tugas Provinsi Jambi melaksanakan penataan Reforma Agraria di Desa ini,” kata Kepala Desa saat di bincangi media ini Kamis (1/7).

Dengan berjalannya program ini lanjut Putra, bisa mengurangi ketimpangan dan penguasaan atas kepemilikan tanah, sehingga bisa menciptakan lapangan kerja dan kemakmuran bagi masyarakat.

” Dengan adanya reforma agraria ini tentu sangat membantu perekonomian masyarakat. Apa lagi di tengah pandemi Covid 19 saat ini,” ujar Kepala Desa.

Putra mengajak ke masyarakat Desa Talang Tembago untuk bahu membahu agar progran ini bisa dilaksnakan dengan baik tanpa ada kendala.

” Saya berharap ke masayarakat mari kita dukung program ini dari awal hingga akhir sehingga program tersebut berhasil sesuai yang kita harapkan,” tukasnya. (*)

Penulis/Editor/Rafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *