21/10/2021

Jalan Sungai Kapas Bukit Bungkul Rusak, Aktivitas Warga Terganggu

1 min read

BANGKO-Tingginya curah hujan yang menguyur Merangin belakangan ini membuat sejumlah ruas jalan rusak parah. Kondisi tersebut sangat menganggu aktivitas, serta perekonomian warga.

Seperti yang yang dirasakan warga Bukit Bungkul dan Sungai Kapas, akibat rusaknya jalan penghubung  antar desa tersebut membuat aktivitas warga terganggu. Bahkan  tidak jarang anak sekolah terpaksa libur, karena tidak bisa melintasi jalan yang berlumpur.

“Kondisi jalan semakin jelek, apa lagi hujan yang turun tiap hari. Banyak mobil nyangkut, karena jalan rusak itu posisinya di pendakian. Bahkan ada siswa dari Sungai Kapas tidak jadi sekolah, lantaran pakainnya kotor, terjatuh saat melewati jalan yang penuh lumpuh,” ujar warga Bukit Bungkul, Kecamatan Renah Pamenang.

Kondisi jalan licin, juga dikeluhkan sejumlah pedagang yang melintasi ruas jalan tersebut. Akibat jalan licin itu membuat waktunya banyak tersitas dijalan.

“Sayo ni mau pergi jualan ke Tambang Emas, seharusnya mau jualan disano. Tadi dipakso tetap lewat, sehingga mobil kami masuk parit,” keluhnya.

Terkait hal itu warga berharap ada solusi atau perbaikan dari pemerintah. “Kami sangat berharap ada perhatian dari pemerintah, kalau seperti ini kami makin susah,” tuntasnya.(TM01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *