20/10/2021

Jalan Pulau Layang Butuh Perbaikan

1 min read

Saat Ini Hanya Perkerasan

BANGKO – Warga Desa Pulau Layang Kecamatan Nalo Tantan mengeluhkan sulitnya jalan sebagai srana tran sportasi menuju Desa Baru Nalo Tantan.

Karena, bangunan yang dilakukan Pemerintah belum begitu maksimal, baru hanya perkerasan. Kemudian, ditambah lagi, jalan yang lama hanya sudah bergelombang hingga menyulitkan masyrakat yang malaluinya.

Mengeluhkannya warga ini, disampaikan lansung tokoh masyarakat setempat, Lukman (48), Minggu (25/9).

“Meskipun tahun ini Pemkab Merangin, sudah mulai merenovasi jalan poros, namun itu hanya pengerasan, kami sebenarnya pingin jalan ini diaspal seperti awal, apa lagi aspal yang lama ini sudah bergelombang,” kata Lukman

Disebutkannya, diminta tahun depan Pemkab melalui Dinas Pekerjaan Umunm (DPU), mengangarkan lagi untuk pembangunan jalan ini. Tidak hanya, perkerasan tapi diaspalkan.

” Kini, agak mending lah, ada pengerasannya, kalau sebelumnya, bila hujan turun sangat bermasalah,” tambah Lukman.

Sementara, Kepala Bidang Cipta Bina Marga PU Kabupaten Merangin,  Aspan, dikomfirmasi terkait keluhan masyarakat tersebut, menguraikan, bahwa tahun depan dianggarkan lagi.

” Semua keluhan yang disampaikan warga pulau layang dan warga Nalo Tantan, sudah kita sikapi, tahun depan kembali kita anggarkan,” jawab Aspan.

Sebagai menyambung tangan, dan nawa cita Bupati Merangin, tambah Aspan, untuk infrastruktur pihaknya tetap menjujung perintah atasan. Apa lagi, moto bupati membangun dari dusun ke kota.

” Saat ini, hampir 90 persen Infrakstruktur  difokuskan di wilayah pedesaan.” singkatnya.

Aspan melanjutkan, untuk Insfrastruktur pihaknya selalu menjadi yang utama, karena akses ini adalah urat nadi untuk pemgembangan perekonomian masyarakat.

” Jalan ini adalah yang paling utama majunya perekonomian, masyarakat, jika aksesnya bagus tentu perekonomiannya juga bagus,” tuntasnya.(TM08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *