25/10/2021

Banyak Bunga, Jalan Bangko – Jangkat Paling Romantis

1 min read

 

BANGKO-Sepanjang desa dari Bangko ke Jangkat kini dipenuhi aneka bunga dikiri kanan jalan. Pemandangan ini tentu saja menyejukkan mata bagi siapa saja yang melintasi ruas jalan tersebut, sehingga kesan romantic begitu terasa selama diperjalanan.

Pengendara atau warga yang melewati ruas jalan Bangko – Jangkat, kini tidak hanya disuguhkan dengan pemandangan perkampungan atau kebun warga di sisi kiri-kanan jalan. Tapi juga berbagai jenis dan aneka bunga dengan warna warninya.

Pantauan Terasmerangin.com bunga-bunga tersebut sengaja ditanami warga dipinggir jalan. Bunga yang ditanam warga mulai dari kembang sembilan, bunga matahari, bunga dahlia dan berbagai jenis bunga lainnya. Bunga-bunga itu ditata sedemikian rupa, sehingga sangat memanjakan mata orang yang melihatnya.

Uniknya lagi wadah untuk bertanam bunga itu juga sangat sederhana, warga memanfaatkan barang bekas, seperti ban mobil bekas, kaleng bekas minuman dan berbagai barang bekas lainnya.

“Kami sengaja menanam Bunga di perkarangan, selain untuk memperindah lingkungan yang kami lakukakan juga untuk mendorong kemajuan Pariwista yang ada di Merangin,” ujar Tuti salah seorang warga.

“Kami juga berharap agar saat wisatawan menuju Jangkat tidak bosan di jalan, kerena di manjakan dengan berbagai jenis bunga yang  berwarna warni,” ujar Tuti lagi.

Kesadaran masyarakat untuk menanam bunga dipekarangan tidak terlepas dari peran, Hesti Haris, ketua TP PKK Kabupaten Merangin. Melalui tangan dinginnya, Istri Bupati Merangin ini tidak hanya mampu membuat taman bunga Hestis Garden yang kini menjadi buah bibir. Tapi juga mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat lainnya untuk memperindah lingkungan.(TM04)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *