21/10/2021

 Alat Perekam E-KTP di Dua Kecamatan Ini Rusak

1 min read

BANGKO – Alat rekam Kartu Tanda Penduduk elektronik  (e-KTP) di kecamatan Tabir Barat dan Renah Pamenang tidak bisa difungsikan. Akibatnya pelayanan perekaman dialihkan ke kecamatan terdekat.

Untuk kecamata Tabir Barat di alihkan ke kecamatan Tabir Ulu dan warga kecamatan Renah Pamenang bisa merekam e-KTP di kecamatan Pamenang Barat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Merangin, Hamidi, saat dihubungi Terasmerangin.com via lonsel.

“Ada dua kecamatan alat rekam e-KTP tidak bisa digunakan, yaitu di Kecamatan Renah Pamenang dan Tabir Barat,” ungkap Hamidi.

Ia melanjutkan, warga dua kecamatan itu yang hendak membuat e-KTP harus datang ke kantor kecamatan tetangga. Karena melayani warga dua kecamatan sekaligus, kantor camat Tabir Ulu dan Pemenang Barat melayani ratusan pemohon KTP tiap hari.

“Sehari bisa sampai 50-100 orang yang melakukan perekaman e-KTP. Bahkan ada laporan masuk ke kami baru selesai maghrib,” terang Hamidi

Karena kerusakan alat di kecamatan, disebut Hamidi,  sedikit banyak memperlambat realisasi e-KTP secara keseluruhan di Merangin.

Ia juga mengklaim,  bahwa sudah lebih dari 90% warga Merangin yang melakukan perekaman data e-KTP.

“Sudah banyak yang sudah merekam data e-KTP, ” singkatnya.

Namun terkait kerusakan alat perekam, menurutnya Tim teknik dari Pemkab Merangin sudah pernah memeriksa langsung ke kecamatan, namun tidak bisa diperbaiki.

“Yang bisa menangani peralatan itu tim dari Pusat. Dari kabupaten saja tidak bisa memperbaiki,” paparnya.(TM05)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *