30/06/2022

Usai Operasi di RS Raudah Kaki Taswin Tak Berdaya

2 min read

Bangko – Dugaan mall Praktek kembali terjadi di dunia medis, kini warga Rantau Bayur Kecamatan Tiang Pumpung Kabupaten Merangin menjadi korbannya. Pasalnya Taswin kini tak bisa lagi menggunakan kedua kakinya untuk menopang tubuh rentannya untuk berjalan kaki pasca di melakukan operasi di mata kaki kanannya di Rumah Sakit Raudah beberapa waktu yang lalu.

Taswin melakukan operasi tumor jinak di mata kaki sebelah kanan sekitar satu bulan yang lalu, didampingi putranya Sargawi, sebelum operasi dirinya di periksa, dan hasil diagnosa awal benjolan di mata kaki sebelah kanan merupakan tumor jinak dan bisa di lakukan operasi.

“Bapak Operasi di RS Raudah sama dokter Sinta, Sebelum operasi katanya tumor jinak, tapi sesudah operasi kata dokter bapak kena asam urat,” kata Sargawi

Hasil operasi yang menyedihkan ini memaksa Taswin hingga saat ini harus menyandarkan dirinya ke kursi roda, dan untuk keseharian melakukan medical chek up dirinya harus di gendong oleh putranya.

“Kaki bergerak bisa, tapi dak bisa berdiri, dak kuat, asal berdiri jatuh,” keluh Taswin dengan nada mengiba.

Sementara itu, Dokter Sinta saat dimintai keterangan melalui ponsel pribadinya membantah, bahwa yang diderita Taswin saat ini, tidak ada hubunganya dengan hasil operasi yang di tanganinya beberapa waktu yang lalu.

“Ya, kalau dengan operasinya tidak ada hubungan, mungkin ada penyakit pemberat lainnya yang kebetulan muncul sekarang, yang jelas bukan dampak dari operasi,” jelas Dokter Shinta

Shinta juga menambahkan, bahwa taswin pernah melakukan konsultasi 2 minggu pasca operasi didampingi pihak keluarga, sambil berjalan di bantu oleh pihak keluarga.

“Kontrol ke poli dengan saya 2 minggu setelah operasi masih bisa jalan, walaupun dibantu,” tambah Shinta

“Bisa saja perjalanan penyakit asam uratnya atau ada gangguan saraf di pinggang, tapi ini bisa diangkat kakinya artinya buka lumpuh,” tutupnya.

Sementara itu pihak RS Raudah saat di datangi media ini kekantornya sedang tidak ada ditempat.

Penulis : Andy

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.