26/05/2022

Truck Masuk Jurang di Markeh, Satu Tewas dan 4 Luka Berat

1 min read

BANGKO- Kecelakaan maut terjadi lintas Bangko-Sungai Manau, tepatnya di Km 25 Desa Markeh, Kecamatan Renah Pembarap, Minggu (04/04/2021) sore kemaren.

Kecelakaan tunggal mobil Mitsubishi Ligth truck dengan nomor Polisi AD 9409 RM ini, menyebabkan satu orang tewas dan empat orang mengalami luka berat harus mendapatkan perawatan intensif di RSD Kolonel Abdundjani Bangko.

Informasi yang didapat kecelakaan maut truck masuk jurang yang menyebabkan korban jiwa ini, terjadi Minggu sore sekira pukul 18.30 WIB di jalan lintas Bangko – Sungai Manau, tepatnya di Km 25 Desa Merkeh.

Peristiwa naas ini terjadi ketika kendaraan Mitsubishi Ligth truck dengan nomor polisi AD 9409 RM yang di kemudikan, Noveri Wahyu Ardianto melaju arah Bangko menuju Kerinci.

Sesampainya di TKP jalan tikungan tajam sebelah kiri dan pada saat mendaki Kendaraan tidak kuat sehingga pada posisi kemiringan kendaraan tersebut terguling dan tergelincir ke jurang dengan kedalaman puluhan meter dari jalan lintas.

Akibat kecelakaan sopir dan penumpang sebanyak 5 (lima) orang menjadi korban. Identitas korban yakni Rabu (50) warga Buyolali, Jawa Tengah, meninggal dunia.

Sementara Noveri Wahyu Ardianto (22) sopir truck, Udin (59), Prayitno (56) dan Latif Ari Wibowo (20) yang semuanya warga Boyolali, Provinsi Jawa Tengah mengalami luka berat dan dibawa ke RSD Kolonel Abdundjani Bangko.

Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy Purnamawan, melalui Kasubag Humas Polres Merangin IPTU Edih membenarkan tragedi maut tersebut.

Dia mengatakan peristiwa truck masuk jurang tersebut menyebabkan satu orang tewas dan empat orang lainnya mengalami luka berat.

“Kejadiannya Minggu sore di Km 25 Desa Markeh. Ada lima korban akibat kecelakaan ini, satu meninggal dunia dan empat luka-luka, semuanya di bawa ke Rumah sakit umum,” kata Edih, Senin (05/04/2021).(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.