28/11/2021

Tolak Keberadaan PETI,,!!! Namun Kades SCI Malah Terlibat Main PETI

2 min read

BANGKO – Baru baru ini Kepala Desa Muara Kibul Sandri Can Indra (SCI) bersama Kades se – KecamatanTabir Barat menolak keberadaan Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) yang ditanda tangani bersama wilayah hukum Kapolsek Tabir Ulu.

Namun dibalik penolakan itu, kenyataanya bertolak belakang apa yang terjadi di lapangan. Meski bukan di wilayah Kecamatan Tabir Barat, namun diam diam Iin panggilan akrabnya ini, diduga masih bermain aktifitas (PETI) mengunakan alat berat (Exavator).

Hal ini diketahui, sedikitnya ada tiga alat berat sedang bekerja saat ini tepatnya Sungai Mangkilam di Desa Telun Kecamatan Nalo Tantan yang diakui masyarakat milik Iin yang di kenal sebagai Dirut “GBJ” PT. Genting Barat Jaya.

” Ya, katanya alat berat milik Kades Muara Kibul SCI. Alat itu saat ini bekerja di Sungai Mangkilam dan Marigan, Merknya Cat,” kata warga Desa Telun minta namanya tak di catut ke media ini Santu (31/7).

Selain warga yang mengakui alat SCI, ini juga di perkuat oleh pengakuan salah satu operator alat itu sendiri sebut saja M. Menurut M, ia membenarkan tiga alat yang bekerja saat ini alat SCI.

” Betul alatnya tiga, satu rusak saat ini sedang di perbaiki. Kini hanya dua alat lagi yang beroperasi,” kata M salah satu operator tersebut.

Saat di tanya lagi M, udah berapa lama bekerja sebagai operator alat berat SCI? Dia mengatakan, sudah lama, tetapi kalau di Desa Telun ini dirinya baru seminggu bekerja.

” Udah lama saya bersama dia (SCI -red), tapi di Telun ini baru Seminggu ini lah baru,” tutur M sambil pamit.

Sementara itu, Kepala Desa Muara Kibul SCI dikonfirmasi melalui Whatsapp (Wa) terkait soal ini membantah, ia mengatakan tidak tau.

” Maaf kami tidak tau..terimakasih,” singkat Kades. (*)

Penulis/Editor/Rafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *