25/06/2022

Toirin Diduga Gelapkan Dana Desa

1 min read

Bangko – Toirin, Kepala Desa (Kades) Beringin Tinggi Kecamatan Jangkat Timur diduga melakukan penggelapan bantuan Masjid Desa Beringin Tinggi yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Desa Beringin Tinggi tahun anggaran 2020.

Penggelapan tersebut terkuak setelah melihat laporan realisasi penggunaan dana desa yang disampaikan toirin sudah mencapai 100 persen, sedangkan bantuan tersebut belum sepenuhnya di serahkan ke masjid di Desa Beringin Tinggi.

“Laporan realisasinya sudah diserahkan semua senilai Rp 150 juta, tapi yang sampai ke masjid baru Rp 45 juta,” ungkap SK warga Desa Beringin Tinggi kepada media ini.

Toirin beralasan bahwa anggaran tersebut akan direalisasikan dalam waktu dekat, sambil menunggu APBDes 2021.

“Dio janji katonyo nak diserahkan ke masjid bulan juni, berarti nunggu APBDes tahun 2021, tapi laporan realisasi 2020 sudah 100 persen, kemana hilangnyo duit sisonyo,” beber SK dengan nada kesal

SK juga menyayangkan sikap kades yang semena-mena, terhadap pengelolaan dana desa tersebut, yang dampaknya sangat tidak baik terhadap pembangunan Desa Beringin Tinggi.

“Duit Masjid nan ditilap jugo, rusak, minta aparat hokum usut tuntas ini,” pintanya.

Terpisah, Toirin saat dikonfirmasi menyangkal adanya dugaan penggelapan tersebut, dirinya menyebutkan bahwa dirinya sudah menyerahkan semuanya kepada pengurus masjid.

“Sudah diserahkan semua ke masjid, tanyo be ke panitia masjid kalau dak pecayo,” jelas Toirin

Namun anehnya Toirin justru meminta agar ini tidak menjadi asumsi publik apalagi sampai ke ranah hukum.

“Jangan lah sampai kesitu nian,” tutupnya

Penulis : Andy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.