17/08/2022

Tilap Honor Guru TPQ,,!Kades Tiangko Jadi Sorotan

1 min read

BANGKO – Kepala Desa Tiangko Kecamatan Sungai Manau yakni Nuai (47), sepertinya tengah menjadi berbincangan masyarakat Tiangko lantaran ulahnya yang di kabarkan memangkas honor guru Tenaga Pembacaan Al Qur’an sejak tahun 2018 hingga 2021 ini dari anggaran Dana Desa (DD).

Selain itu, ada beberapa item proyek fisik juga dinilai janggal, karena dalam RAB ada tapi pelaksanaan dilapangan tidak ada, sehingga kuat dugaan pekerjaan tersebut Fiktip.

“Selain honor aku, beberapa guru yang bekerja TPQ Desa Tiangko ini juga tidak di bayar oleh Kades. Ada juga ada beberapa proyek fisik dikerjakan asal jadi. Yang anehnya lagi, RAB proyek ada, tapi gak ada fisiknya itu patu diduga (Fiktip),” tutur beberapa warga Desa Tiangko meminta namanya di rahasiakan Sabtu (13/11).

Sumber melanjutkan, temuan temuan yang terjadi di Desa Tiangko tersebut sudah dilaporkan ke Kecamatan untuk diteruskan Inspektorat. Namun, sampai saat ini tidak disikapi.

“Lah sudah pernah kami laporkan kepihak Kecamatan agar dilaporkan ke Inspektorat, tapi nampak nya laporan kami tidak ditindak lanjuti.

” Dalam item laporan kami, selain honor guru ngaji, juga melapor kan pekerjaan pembangunan Desa di beberapa item atau titik pembangunan fisik di desa, serta bidang pemberdayaan masyarakat,” bebernya.

Sementara itu, sampai berita ini diterbitkan Kepala Desa Tiangko Nuai belum belum menjawab konfirmasi media ini. Dua kali dihubungi nomor aktif tapi tidak diangkat, di Whatssaap juga tidak di balas.(*)

Penulis/Editor/Rafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.