28/11/2021

Tarik Upeti Dari Cukong PETI, PNS Ini Catut Nama Wartawan

2 min read

BANGKO – Ada ada saja ulah ZN salah satu oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Merangin yang diduga aktor antagonis pada Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI).

Betapa tidak, dia di sebut sebut telah menjual nama baik wartawan Kabupaten Merangin menarik sejumlah “upeti” dari cukong (Pemain) PETI yang menggunakan alat berat dikawasan luhak 16 dan sekitarnya sebesar 2 juta satu alat berat.

“Dia nelpon saya minta sejumlah uang, katanya untuk bantu rekan rekan wartawan, ya saya bantu Rp 2 juta,” cerita JK salah satu pemain PETI yang dimintanya ke media Selasa (2/2).

Dilanjutkan JK, ada puluhan alat yang telah di pungutnya, uang hasil yang didapatkan penarikan tersebut cukup lumayan, sekitar Rp 60 juta.

” Rp 60 juta bang kalau dak salah. yang dipungut ZN. Kami kira untuk wartawan. Kalau begini jelas sekali kami di bohonginya,” tutur JK.

Bagi yang punya alat, imbuh JK, mereka tak mencurigai, karena para cukong itu
percaya jika uang sebesar Rp 60 juta sampai ke pemburu berita.

” Tapi nyatanya, tak satupun media yang tau. Kalau seperti ini akan blunder nantinya karena jual nama nama wartawan,” ujarnya.

Selain JK, hal juga dipertegas LP. Menurutnya, apa yang di katakan JK benar adanya. Uang tersebut di kumpulkan di salah satu kepercayaannya di lapangan yang BJ.

“Ada sebagian dia (ZN – red) yang memungut, sebagian nya di suruhnya BJ. Uang BJ yang pegang,” beber LP.

Sementara itu, ZN di konfirmasi membatah jual nama wartawan. Katanya tidak pernah melakukan hal tersebut.

“Maaf ndan, sayo tidak pernah melakukan itu. Cuma sayo minta tolong dipertemukan siapo orang yang memberi informasi itu,”tandasnya.(*)

Penulis/Editor/Rafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *