28/10/2021

Tak Sesuai Spesifikasi, Bangunan Irigasi P3A Tanjung Ilir Disoal

1 min read
Merangin – Bangunan irigasi dari program P3A di Desa Tanjung Ilir Kecmatan Tabir disoal pasalnya kegiatan swakelola yang di gelontorkan oleh pemerintah pusat melalui kelompok tani P3A tak sesuai dengan speaifikasi.
Dari informasi yang berhasil dihimpun mediia ini, besi penyanggah dinding bangunan irigasi tersebut dinilai tak mampu menahan bendungan air yang nantinya akan mengalir di sepanjang irigasi tersebut.
“Setau saya besi kedudukan pondasi bangunan ini bentuknya U, dengan ukuran 15×15, sementara ini sangat jauh berbeda, dan cuma ditancapkan besi kedalam lumpur, apa tahan nanti bangunannya menahan volume air nantinya,” sebut sumber yang enggan disebutkan namanya.
Sumber menuturkan bahwa secara teknis, ini memang diluar aturannya, dan sangat jelas merugikan pemanfaat irigasi tersebut jika bangunan telah selesai.
“Saya tidak mengerti dengan ini, apakah sengaja mencari keuntungan atau memang RAB seperti itu,” tambah nya.
Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Ilir Jufri saat dibincangi media ini melalui ponsel pribadinya mengatakan bahwa dirinya tidak memahami teknis, dan juga tidak terlibat dalam kegiatan irigasi P3A tersebut.
“Kegiatan itu tau sayo, cuma kan ado orang teknisnyo, sayo dak paham, ado kemaren sayo nengoknyo kesano, cuma itu la,” kata jufri.
Penulis : Andy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *