26/05/2022

Tak Miliki Izin, Ruko Tiga Lantai Bukit Aur Resmi di Segel

1 min read

BANGKO – Satuan Polisi Pamong Praja Sat Pol- PP Kabupaten Merangin bersama pihak Perizinan resmi menyegel ruko tiga lantai yang berada di lintasan Bukit Aur Senen (25/11).

Hal ini dilakukan buntut ngeyelnya pengembang terhadap aturan perizinan. Dalam izin hanya untuk dua lantai akan tetapi sebagai pengusahanya di bangun setinggi tiga lantai.

” IMB nya kan dua lantai, oleh pengusahanya dibangun tiga lantai. Nah, itu jelas sudah melanggar aturan yang di tetapkan,” kata Kasat Pol PP Reguel Siahaan.

Selain itu, dalam IMB cuma 15 pintu akan tetapi pengusaha juga ngotot dan dia membangun 17 pintu. Alasan itulah ruko ini akan di segel karena aturanya sudah melanggar aturan yang berlaku.

” Itulah alasan kenapa hari ini kita mrngambil sikap tegas. Karena, pengusaha ruko ini melanggar aturan yang ada,” timpalnya

Sebelum penyegelaan ini kata Reguel pihak perizinan dan Satpol PP juga telah menyampaikan teguran terhadap pengembang. Namun, hal tersebut tidak di indahkan.

” Maka dari itu, bagunan ini tidak boleh di kembangkan lagi sebelum pengembang melakukan izin yang sebenarnya ke pihak perizinan,” tukasnya.

Penulis : Rafik

Editor   :  Rafik

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.