26/05/2022

Tak Bayar Gaji, Karyawan Juga di PHK, PT. HAN Tuai Kritik

1 min read

BANGKO – PT. Hijau Artha Nusa (PT HAN), yang bergerak dibidang Industri Energi dengan berbahan baku kayu di Desa Mentawak Kecamatan Nalo Tantan sepertinya tuai kritik pedas.

Soalnya, 21 orang karyawan mengeluh dan jengkel, lantaran perusahan memutuskan hubungan kerja (PHK), sepihak, dengan alasan efesien karyawan dan kesulitan keuangan.

” Kami di PHK sepihak oleh PT HAN, tanggal 26 April kemaren tiba tiba surat PHK masuk grup Whatssap. Alasanya efesiensi karyawan, karena keuangan perusahan lagi dalam kesulitan,” ungkap Budi Irawan saat di bincangi media ini Jumat (29/04).

Tetapi yang sangat disayangkan, lanjut Budi, pihak PT lari dari tanggung jawab dan seolah menzolimi, karena sudah enam bulan hak karyawan (Gaji), cuma di bayar hanya satu bulan.

“Kami sudah mencari solusi dan sosialisi tentang gaji kami dengan Humas PT. Nyatanya, hak kami hanya bisa dipenuhi sebulan gaji, dari enam bulan, hanya Maret yang di bayar,” tegas Budi.

Untuk memperjuangkan haknya, lanjut Budi, ia berjanji bersama rekan rekan akan melaporkan hal ini ke pihak Dinas Ketenaga Kerjaan (Disnaker) guna memperjuang hak hak selama bertahun tahun bekerja.

“Kami akan bawa masalah ini Disnaker, lah dua tahun setengah lebih kami kerjo di PT. HAN. Jujur tidak mau dibuat kayak ini, jerih payah soalnya, akan perjuang kan hak kami apapun caranya,” tukasnya.(*)

Penulis/Editor/Rafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.