20/10/2021

Soal Catut Wartawan,,!!! PWI Minta ZN Bertangung Jawab, Jika Tidak Akan Tempuh Jalur Hukum

1 min read

BANGKO – Dugaan menjual nama baik Wartawan Kabupaten Merangin, di lakukan oknum PNS berinisial ZN, meminta uang ke sejumlah cukong PETI mendapat kecaman serius oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Merangin.

Melalui Sekretarisnya Doni Sobri, PWI meminta agar ZN bertangung jawab atas ucapannya, sebab hal itu telah menciderai marwah kuli tinta yang bertugas di Kabupaten Merangin.

” Ya, kalau memang benar ucapannya begitu, kita minta PNS tersebut bertangung jawab. Karena hal itu sudah mencoreng marwah wartawan.

” Wartawan itu banyak, wartawan yang mana. Jangan asal mencatut,” Kata Doni Sobri memberi keterangannya Jumat (5/2).

Doni Sobri menuturkan, jika dalam waktu dekat ini tidak ada itikad baik ZN mempertangung jawabkan bualannya, tidak menutup kemungkinan akan mengambil langkah langkah hukum.

“Siapkan bukti, akan kita laporkan. Kita minta aparat memproses hukum oknum PNS yang menjual nama baik wartawan,” tegas Doni Sobri.

Selain itu tegas Doni, kabarnya ZN itu merupakan PNS aktif yang terlibat lansung sebagai pemain Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) menggunakan alat berat secara ilegal.

” PNS main PETI, ilegal lagi kerjanya. Orang umum saja di usut kalau main tambang ilegal, apa lagi dia PNS. Tentu itu bertentangan dengan aturan yang ada. Kita minta aparat usut kasus ini,” tegas Doni Sobri.(*)

Penulis/Editor/Rafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *