21/10/2021

Sidak Mashuri Ke Lokasi PETI Tidak Digubris Pekerja PETI

1 min read

MERANGIN-Sidak yang dilakukan PJ Bupati Merangin Mashuri di lokasi PETI Desa Lubuk Bumbun Kecamatan Margo Tabir tidak dihiraukan para Pelaku Peti yang ada di Desa Lubuk Bumbun.

Pasalnya dari Pantauan Media ini dilapangan puluhan Peti berjenis rakit sungai mengunakan mesin dompeng masih beroprasi di aliran bantaran sungai Tabir tepatnya di Desa Lubuk Bumbun. Dan belum ada tersentuh pihak berwajib.

Maraknya aktifitas PETI tersebut membuat masyarakat setempat mengeluh, pasalnya, suara mesin yang menganggu warga setempat dan membuat akses jalan di Desa tersebut putus.

“Kami warga kemaren sat Bupati Datang sidak kami sudah senag, karna aktifitas PETI tersebut bisa berhenti namun justru sama sekali terus beroprasi, kami berharap kepada pihak penega hukum dapat memberhentikan aktifitas PETI di Desa Lubuk Bumbun ini, “ujar salah satu warga setempat yang namanya engan di sebut kan saat dikonfirmasi Kamis (26/8).

Terpisah Amrun Kepala Desa Lubuk Bumbun saat dikonfirmasi melalui piatelpon mengatakan, saat sidak yang dilakukan Mashuri para pelaku PETI yang berada di Desa Lubuk Bumbun sudah beransur kurang.

“Para pelaku Peti yang ada di Lubuk Bumbun tu kan dari Desa Tetango, tapi alhamdulillah sudah Bupati Sidak Maren saya langsung turun menemukan yang punyo lokasi untuk berhenti peti tu sampai saat ini peti sudah beransur kurang, “cetusnya.

penulis : Kasto

editor : Andy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *