17/08/2022

Rekrutmen Tertutup Petugas Damkar, Diduga Pakai Uang Pelicin

1 min read


Bangko – Proses rekrutmen 42 petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Merangin yang dilaksanakan secara tertutup ternyata diduga menggunakan uang pelicin.
Kabar tersebut tercium usai dilakukan perekrutan secara tertutup oleh Dinas Damkar beberapa waktu yang lalu.
“Awalnya banyak yang masukan bahan, sampai dengan 117 orang, kita naikan nota dinas ke pak Bupati, atas istruksi pak Bupati dilakukan rekutmen secara tertutup,” kata Abdul Lazik saat dibincangi media ini melalui ponsel pribadinya.
Abdul Lazik juga membantah adanya uang pelicin dalam proses perekrutan anggota Damkar tersebut, dan sudah mewanti-wanti anggotanya dari awal.
“Tidak ada itu, dan anggota kita juga sudah kita ingatkan, dan jika masih terjadi silahkan tanggung sendiri,” tambah Lazik
Informasi yang berhasil dihimpun media ini bahwa rekrutmen itu dilaksanakan secara tertutup dan menggunakan tarif yang lumayan fantastis, sehingga perekutan dilakukan secara tertutup.
“Rekrutmennya tertutup, masuk bayar 10 juta, ada yang 15 juta dan ada juga yang bayar 20 juta, jadi wajar rekrutmennya tertutup,” ungkap sumber yang enggan namanya disebutkan.
Bahkan sumber menambahkan bahwa setiap wilayah diserahkan kepada pihak luar yang merekrutnya sesuai dengan tarif yang telah di sepakati.
“Wilayah masurai ada orang daerah sano la yang mencarinyo, pamenang gitu jugo, begitu jugo wilayah lainnya,” tutupnya.
Penulis : Andy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.