20/10/2021

Rekrutmen “BODONG” Anggota Pol PP Merangin, Syarat Kepentingan Petinggi Satuan

1 min read

Bangko – Isu tak sedap menghampiri tubuh Satuan Polisi Pamong Praja (SatPolPP) Kabupaten Merangin, dengan mencuatnya dugaan Penyalah gunaan wewenang jabatan oleh Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Kabupaten Merangin  Sobraini dengan melakukan rekrutmen calon anggota Pol PP “BODONG”.

Rekrutmen anggota Pol PP tersebut cukup menarik perhatian, dengan di masukannya enam anggota Pol PP kabupaten Merangin tanpa melalui tahapan seleksi administrasi sampai dengan tahapan pendidikan layaknya petugas penegak Peraturan Daerah (Perda), dengan langsung penyematan seragam dinas layaknya pentolan POl PP yang sebenarnya.

Sobraini ketika dibincangi media ini, membantah jika hal yang di lakukannya tersebut melabrak aturan yang ada terkait dengan proses rekrutmen Sat Pol PP tersebut.

“Saya tidak melanggar aturan, saya hanya mengganti posisi anggota yang sebelumnya keluar dari satua,” kata Sobraini.

Ditanyakan alasan penerimaan tersebut Sobraini menjelaskan, bahwa dirinya merasa tidak enak dengan sejumlah petinggi yang ada di tubuh Pol PP.

“Ya, yang masuk itu kan anaknya Kasi, Kabid, jadi saya dak enak, makanya langsung masuk,” jelas Sobraini dengan nada rendah.

Penyematan seragam dinas Pol PP juga menurut Sobraini juga bukan merupakan instruksi dari dirinya, melainkan inisiatif sendiri dari para praja tersebut.

“Kalau pakaian dinas itu, ya inisiatif mereka (praja,red),” tambahnya lagi.

Penulis : Andy

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *