28/10/2021

Pungli Rekrutmen Karyawan PT KPAL Mencuat

1 min read
Bangko – Rekrutmen karyawan PT Kurnia Palma Agung Lestari (KPAL), Desa Koto Rayo Kecamatan Tabir Kabupaten Merangin menuai banyak kecaman, pasalnya, pihak perusahaan melakukan rekrutmen bodong dengan tarif 10 hingga 20 juta rupiah.
Sebelumnya, pihak perusahaan membuka lowongan pekerjaan untuk karyawan, namun setelah berjalan sekian lama, tak ada kabar berita terkait dengan pengumuman dan hasil rekrutmen tersebut.
Bahkan terhendus kabar bahwa rekrutmen tersebut telah selesai, dan karyawan sudah mulai bekerja.
“Dulu ada pengumuman, banyak yang masukan bahan, hampir 1000 karyawan masukan bahan, tapi, kok dak do kabarnyo, tau-tau sudah mulai kerjo,” ungkap sumber kepada media ini.
Tak terima dengan hasil tersebut, sumber mencari informasi terkait rekrutmen tersebut, dan didapat informasi bahwa karyawan yang bekerja di PT KPAL menggunakan uang pelicin ke salah satu petinggi Perusahaan dengan tarif bervariasi sesuai jabatan yang di lamar.
“Sayo dapat kabar, ruponyo masuk bayar ke T, salah satu petinggi perusahaan, dengan tarif bervariasi, ado yang bayar 10 juta, 15 juta sampai dengan 20 juta, sesuai posisi yang di lamar,” beber sumber
Terpisah T saat dikonfirmasi media ini melalui ponsel pribadinya menyebutkan bahwa itu hanya isu, dan memang ada yang menyebutkan itu, dan dirinya tetap bersikukuh hal tersebut tidak benar adanya.
“Kalo masalah itu, urusan management, silahkan la cari, siapo orangnyo dan dari siapo informasi itu didapat, temukan ke sayo,” kata T
T juga menjelaskan bahwa PT KPAL baru berjalan beberapa hari, dan masih dalam tahap uji coba.
“Kita baru jalan 4 hari, untuk uji coba,” tutup T
Penulis: Andy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *