17/08/2022

Polisi Terus Kejar Pelaku Pengrusakan Aset Pemda

1 min read

Bangko – kasus pengrusakan aset turap Pemerintah Daerah (Pemda) yang berada di Dusun Bangko, Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin saat ini terus diselidiki oleh Polres Merangin.

Hal ini seperti diungkapkan Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy melalui Kasat Reskrim AKP Indra Wahyu Triono saat dikonfirmasi sejumlah awak media diruang kerjanya, saat ini kasus tersebut dalam tahap penyelidikan Polres Merangin.

“Tadi laporan itu baru sampai ke saya. Kasus ini dalam penyelidikan kita, sembari melengkapi barang bukti atas laporan pengrusakan aset itu,” ungkap Kasat Reskrim baru Polres Merangin ini.

Diketahui aset turap Pemerintah Kabupaten Merangin ( Pemkab) yang berada di Dusun Bangko, Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin ini di rusak Orang tak di Kenal (OTK).

Aset pemkab itu terlihat antara jarak 20 meter di hancurkan menggunakan alat berat, diduga akan dibangun sesuatu diatas turap yang dihancurkan tersebut.

Sedikitnya terpantau ada tiga titik turap berlogo Geopark Merangin yang terlihat sudah rata dengan tanah.

Sementara dilokasi jebolnya turap, terlihat sejumlah bekas galian menggunakan alat berat.

Belum diketahui secara pasti oknum yang merusak bangunan di Kelurahan Dusun Bangko, Kecamatan Bangko itu. Bangunan turap itu diketahui dibangun sekitar 5 tahun lalu.

Terkait hal tersebut, pemerintah Kabupaten Merangin akhirnya melaporkan pengrusakan Aset Pemerintah Kabupaten Merangin tersebut kepada Polres Merangin pada senin (20/4) lalu.

Penulis : Andy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.