28/10/2021

PKKPM-PIE Tabir Barat Dinilai tak Tepat Sasaran, BPMPD Engan Berkomentar

1 min read
BANGKO- Kepala kantor Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Merangin, Marzuki Yahya, engan agan berkomentar terkait dugaan korupsi program PKKPM – PIE di tiga Desa Kecamatan Tabir Barat.

Marzuki Yahya,  mengatakan tidak dilibatkan terkait pengelolaan anggaran program tersebut, meskipun secara aturan ada jalur koordinasi dengan pihaknya

“Kami cuma sekali diundang ke Jakarta membahas anggaran itu. Selanjutnya, realisasi anggaran itu kami tak dilibatkan,” sebut Marzuki.

Marzuki, menilai program tersebut tidak memiliki payung hukum yang kuat.Hal itu menjadi dasar pihaknya tak mengurus program tersebut.

“Kami cek payung hukumnya seperti apa keterlibatan kami disana. Ternyata itu lemah, dalam itu kami sebagai pengawasan. Ditambah lagi bantuan itu lansung diberikan ke ketua Kelompok,” sebut Marzuki.

Selanjutnya ini, lanjut Marzuki, pihaknya belum mendapat laporan sedikitpun tentang realisasi program PKKPM-PIE.

“Kami gak tau nian realisasi anggaran ini, apo lah sudah apo belum. Soalnyo, dak ado laporan, entah kalau ado dengan Kabid,” sebutnya.

Untuk diketahui, Program PKKPM -PIE Kecamatan Tabir Barat diduga syarat korupsi. Hal ini juga diakui oleh Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Desa Talentam. (TM08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *