28/10/2021

Organisasi Media Merangin Desak Kapolres Usut Kriminalisasi Wartawan di Bungo

1 min read

BANGKO – Segenap organisasi yang tergabung pada organisasi Wartawan Merangin (Forwam), Persatuan Wartawan Merangin dan (PWM) dan LSM se Kabupaten Merangin melakukan aksi mendesak Kapolres mengusut tuntas pelaku kriminal terhadap kuli tinta yang di kriminalisasi di Kabupaten Bungo.

Hal ini termaktup dalam orasi segenap Jurnalis yang tergabung beberapa media didepan Mapolres Merangin Senen (31/5).

” Kita hari ini melakukan orasi guna mendesak Polres Merangin kordinasi ke pihak Polres Bungo, untuk menangkap pelaku kekerasan tehadap awak media di Kabupaten Bungo” kata Andi saat memberikan orasi

Selanjutnya, kata Andi, perlu di ketahui Pers tersebut bekerja dilindungi oleh undang undang. Untuk itu, dalam hal ini Pers Merangin meminta Kapolres Merangin mengusut tuntas hal ini.

” Kita memgutuk keras aksi kriminalisasi terhadap Pers. Harus di usut tuntas praktek yang menghalangi kerja Pers,” tutur Andi.

Sementara itu, Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy berjanji akan memenuhi tuntutan Pers Merangin untuk menindak lanjuti ke Polres Bungo agar menangkap pelaku.

” Saya mengucapkan rasa empati saya terhadap insiden yang terjadi terhadap media di Kabupaten Bungo. Saya akan berkoordinasi ke Polres Bungo untuk agar di tindak lanjuti,” kata Kapolres.

Meski demikian, ujar Kapolres, dirinya hanya sebatas menyampaikan. Sebab, tragedi ini terjadi di wilayah hukum Polres Bungo.

” Tuntutan rekan kita Pers Merangin nanti kita sampaikan. Yang punya kewajiban, tentu Kapolres Bungo,” pungkasnya.(*)

Penulis/Editor/Rafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *