26/05/2022

Oknum Polisi dan Pelajar Diciduk Simpan Sabu

1 min read

BANGKO- Satuan Resor Narkoba Polres Kabupaten Merangin pada pertengahan Agustus 2019 mencokok 12 orang pelaku penyalahgunaan Narkoba.

Dari 12 orang pelaku tersebut berinisial NB (17) masih berstatus pelajar, EK(39), RH (36), ZEP (36) anggota Polri, MD (27), RF (34), TS (29), MA (21), AR (29), BS (16) berstatus pelajar, AP (30) dan WY (29).

Satu diantara 12 orang itu oknum polisi berpangkat Brigadir Kepala (Bripka). Aparat mendapat Barang Bukti (BB) yang tersimpan di dalam popok bayi dari salah satu pelaku.

Kapolres Merangin, AKBP Muhammad Lutfi saat konfrensi pers membenarkan menangkapan ke 12 orang tersebut. Ia mengatakan, penanganan kasus narkoba ini  sepanjang bulan Agustus hingga awal Oktober ini sebanyak enam perkara.

“Ada enam perkara yang kita tangani dengan pelaku 12 orang. Dari 12 orang ini satu diantaranya oknum anggota kita Dan salah,” beber Lutfi,  saat memberi keterangan ke awak media Jumat (4/10).

Lutfi menegaskan, dirinya tidak pandang bulu dan akan menindak tegas siapapun itu yang terlibat narkoba, meskipun itu anggotanya sendiri.

“Siapapun dia, saya tidak main-main apa bila orang tersebut terlibat narkoba, saya akan tindak tegas sesuai aturan yang berlaku. Meski dia anggota Polres ini,” kata Kapolres lagi.

Enam perkara dengan 12 pelaku penyalahgunaan Narkoba tersebut didapati barang bukti Shabu seberat 1,25 gram dan ganja 10,5 gram.

“Mereka tidak terindikasi pemain lama dan pemakaian. Namun kita masih melakukan pengembangan,” ujarnya.

Dari data pelaku yang diamankan Polres Merangin, dua orang pelaku masih berstatus pelajar, satu anggota Polri dan swasta. Dan satu diantara pelaku menyimpan Shabu di popok bayi.(*)

Penulis : Rafik

Editor   :  Rafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.