25/10/2021

Merangin di Uji, Corona Belum Berakhir Banjir Datang!!! Sedikitnya, 60 Rumah di Kecamatan Tabir Terendam

1 min read

BANGKO – Saat ini Kabupaten Merangin, tengah di uji. Betapa tidak, wabah desease atau virus yang di sebut covid 19 belum berakhir, kini musibah banjir datang lagi.

Sedikitnya, puluhan rumah milik warga dikabarkan terendam banjir terkena luapan Sungai Batang Tabir tepatnya di Kelurahan Mampun, Kecamatan Tabir Jumat (30/4) malam.

Belum tau, kerugian materil akibat banjir tersebut, akan tetapi ketinggian air setinggi lutut orang dewasa itu, cukup membuat warga resah.

” Assamualaikum wrb…..Inilah keadaan kami saat ini, air semakin deras kami terpaksa mengungsi…kami minta tidax lanjut dari camat…ataupun bupati agar senantiasa membantu kami tempat mampun…Rt 07..Rw 03 Kelurahan mampun,” ungkap salah akun Furkon Al Hafiz mengufload beberapa gambar kondisi air saat itu.

Sementara itu, Lurah Mampun yakni Samsul (37), di Konfirmasi media ini membenarkan. Ia mengatakan, saat ini ia lagi tengah mengroscek kondisi banjir.

” Benar, ada empat RT yang terkena banjir. Rt 11, RT 9, Rt 4, dan Rt 7. saya saat ini lagi di lapangan lagi mengecek lokasi dan mendata rumah yang terkena dampak banjir ini,” jawab Samsul di bincangi melalui sambungan seluler.

Dari empat Rt tersebut yang di landa banjir, sebut Samsul, sedikitnya diperkirakan sekitar 50 sampai 60 rumah yang terendam.

” Meski terendam, kerugian materil sejauh ini belum ada. Karena air sipatnya hanya merendam dengan kedalaman 30 cm. Sebenarnya, rumah warga disini banyak rumah tinggi (Panggung -red), kalau gak, semeter ada kedalaman air,” tandasnya. (*)

Penulis/Editor/Rafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *