20/10/2021

Mengaku Jadi Korban Dimas Kanjeng, Warga Sungai Ulak Rugi Jutaan Rupiah

1 min read

BANGKO-Korban dugaan pengandaan uang yang dilakukan Dimas Kanjeng Taat Pribadi, tidak hanya di pulau Jawa, ternyata juga sampai di pulau Sumatera.

Siti Mahmudah (40), warga Sungai Ulak, Kecamatan Nalo Tantan mengaku menjadi korban penipuan yang dilakukaan Dimas Kanjeng.

Perempuan yang berprofesi sebagai tukang urut ini menceritakan, Ia telah menyerahkan uang Rp 5 juta kepada salah seorang perempuan yang mengaku sebagai murid Dimas Kanjeng.

Kepada Siti Mahmudah, perempuan yang mengaku berasal dari Purbolingo, Jawa Timur itu mengatakan dapat mengandakan uang Rp 5 juta menjadi Rp 350 juta.

“Bulan maren ada cewek datang ngurut badan, katonyo dari Purbolingo murid Dimas Kanjeng. Saat ngrut, dio prihatin dengan kehidupan sayo. Lalu dio menawarkan caro cepat mendapatkan uang,” ujar Siti Mahmudah.

Namun waktu itu, lanjut Siti Mahmudah, Ia hanya memiliki uang Rp 400 ribu. Namun perempuan tersebut mengatakan paling sedikit uang dapat digandakan adalah Rp 5 juta.

” Karena tergiur dan yakin, kami meminjamkan uang sebesar lima juta ke sanak pamili dan memberikannya. Kata cewek itu, uang lima juta yang digandakan ini akan ditukar dengan emas batangan. Jika dijual mas tersebut akan mendapatkan uang Rp 350 juta,” tambah Siti.

Sebelum pergi, tutur Siti Mahmudah, Ia diberi bingkisan rapi dan didalamnya berisi emas batangan sebagai ganti uang yang akan digandakan. Tapi menyarankan agar bingkisan itu dibuka setelah tiga hari.
” Kami tunggulah selama tiga hari, baru bungkus itu kami buka. Alangkah kaget dan gembiranya kami, karena dapat emas bergambar Sukarno. Kami ingin menjualnya ketukang emas. Setelah diteliti ternyata itu kuningan, baru sadar bahwa kami sudah ditipu,” tuntasnya. (TM08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *