25/10/2021

Lokasi Dipenuhi Air, 11 Korban Masih Terperangkap dalam Lubang Jarum

1 min read

 

BANGKO-Proses evakuasi terhadap 11 korban tewas di lokasi penambangan emas tanpa izin (PETI) lubang jarum, hingga Selasa (25/10) malam belum membuahkan hasil.

Kapolres Merangin, AKBP Munggaran Kartayuga, dikonfirmasi Terasmerangin.com mengatakan upaya evakuasi terkendala banyak air dilokasi, sehingga tim evakuasi tidak bisa masuk ke dalam lubang jarum.

“Seharian kita nyedot tapi belum juga kering, lakasi dipenuhi air. Mudahan malam nanti airnya bisa dikurangi lagi. Tadi kami juga terkendala ada mesin sedot yang rusak,” kata Kapolres.

“Tadi cukup banyak yang bantu proses evakuasi. Ada ratusan tadi ke lokasi, tapi belum berhasil. Kita tidak bisa masuk karena lokasi kedalam dipenuhi air,” tambahnya lagi.

Munggaran juga belum bisa memastikan berapa jumlah korban yang tewas dalam lubang jarum. Ini dikarenakan belum melihat fakta langsung dilapangan.

“Mungkin masih seperti informasi awal. Karena kita belum lihat korbannya langsung. Tadi evakuasi kita dibantu warga, anggota TNI dan Brimob,” ujarnya.(TM07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *