25/06/2022

Lima Lagi Warga Merangin Positif Rapid Test, Semuanya Ada Riwayat dengan Jamaah Ikut Intima di Gowa

1 min read

BANGKO- Bupati Merangin, Al Haris didampingi Direktur RSD Kolonel Abundjani Berman Seragih, Kepala Dinkes Apdaie dan Jubir Covid-19 Merangin M Arif mengumumkan ada lima lagi warga Merangin terkonfirmasi rapid test.

“Ada lima lagi hari ini positif rapid test dan itu kita isolasi semuanya di Rumah Sakit,” ujarnya.

Al Haris melanjutkan ada 12 orang yang rapid test hari ini, Senin (20/4) dan rinciannya delapan orang yang rapid test ada riwayat dengan jamaah yang ikut ijtima di Gowa, Sulawesi Selatan, maret lalu.

“Delapan yang rapid test itu ada jamaah yang ikut ijtima ke Gowa dan keluarganya. Dan empatnya lagi tidak ada riwajat atau kontak dengan jamaah yang ikut ijtima, tapi melakukan rapid test,” jelas Bupati.

“Dari 12 orang yang Rapid test itu lima terkonfirmasi positif dan semuanya punya riwayat dengan jamaah yang ikut ijtima di Gowa,” tambah Al Haris.

“Yang positif hari ini alamatnya satu Mampun Baru, satu Sungai Bulian, Kederan Panjang, dan satu Pematang Kandis belakang Rina,” sebut Al Haris.

Al Haris mengharapkan kesadaran warga yang pernah kontak dengan Pasien Dalam Pantauan (PDP) untuk melakukan rapid test.

Bupati Merangin dua periode ini juga menegaskan agar warga mematuhi protokoler atau anjuran pemerintah untuk memutus rantai penularan Covid-19.

“Fakta-fakta inimenjukkan bahwa virus corona ada di Merangin, masyarakat lebih waspada jangan angap remah, lalu ikuti protokoler dari pemerintah dan jangan abaikan, termasuk pelaksanaan ibadah di Masjid,” tegas Al Haris.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.