28/11/2021

Kontrak Habis!!!Hanya Mampu Siapkan 11 Ton Dari 24 Ton, Pengadaan Bibit Kacang Dinas Pertanian di Soal

2 min read

BANGKO – Pengadaan bibit kacang tanah di Dinas Pertanian dan Holtikultura Kabupaten Merangin bersumber dana dari Provinsi Jambi sebesar Rp 658944000 (Enam Ratus Lima Puluh Delapan Juta Sembilan Ratus Empat Empat Ribu), tahun 2020 yang di menangkan CV Arya Mandiri Simpang Bukit Desa Lubuk Gaung sepertinya di duga bermasalah.

Pasalnya, jika bibit yang di targetkan 24 ton, tetapi hanya mampu disiapkan 11 ton oleh pihak rekanan. 13 tonnya lagi  masih di cari.

Menariknya lagi, Kontrak dari pengadaan tersebut sudah jatuh tempo (Habis-red) tepatnya tanggal 9 Agustus 2020 minggu kemaren artinya sudah lewat delapan hari.

“Ya, kalau menurut rekanan dia mengakui jika kontrak pengadaan bibit kacang itu sudah habis.Katanya mau di adendum,” ungkap sumber meminta namanya tak di catut ke media ini Senen (17/8).

Setelah di telusuri, lanjut sumber itu, bibit yang 11 ton itu diterima oleh Dinas Pertanian Merangin. Karena di tolak lantaran tidak mendapat sertifikat dari Balai Pengawasan dan Sertifikasi Benih (BPSB) Provinsi Jambi.

” Kabarnya sih uji lab pada benih itu gak lolos. makanya pihak BPSB tidak mengeluarkan sertifikat benih tersebut,”tukasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Holtikultura Kabupaten Merangin Pargito di konfirmasi membenarkan hal itu. Katanya, belum menerima bibit itu karena belum ada sertifikat dari (BPSB).

“Belum lagi lengkapi surat2 nya bang, dan kami trima kalau sudah ada surat dari petugas BPSB provinsi dan hasil uji lab dri Provinsi,” ujar Pargito.

Saat disinggung, apakah benar jika kontrak pekerjaan tersebut sudah habis akan tetapi pengadaan bibitnya belum terpenuhi?

Pargito menjelaskan, kalau soal habisnya masak kontrak kerja di persilahkan bertanya ke Pejabat Pembuat Komitmen (PPK).

“Maslah kontrak dengan PPK bang, udah atau belum saya tanyakan bsk. Sama PPKnya,” sebut Pargito.

Sampai berita ini di turunkan Kadis Pertanian Kabupaten Merangin Rumusdar belum bisa memberi keterangan, karena saat di Konfirmasi melalui via ponselnya aktif, tetapi tidak diangkat (*)

Penulis/Editor/Rafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *