20/10/2021

Ketua DPRD Minta Among Bertanggung Jawab Atas Kerusakan Aset

1 min read

BANGKO – Rencana pembangunan ruko di kawasan resapan air yang dilakukan oleh Andi Among ternyata telah merusak sanitasi resapan air di alokasi tersebut. Ketua dprd yang meninjau lokasi pada senin sore meminta pengembang bertanggung jawab atas kerusakan aset negara tersebut.

Akibat rencana pembangunan ruko milik Among, diduga pondasi resapan air dirusak menggunakan alat berat, sehingga saat ini di titik tersebut air tidak lagi mengalir di jalur aslinya. “ini kan ast negara, masak main rusak se-enaknya saja, pengembang (Among) harus bertanggung  jawab” cetus zaidan dengan nada tinggi, sambil menunjuk pondasi senitasi air yang jebol.

Selain pondasi resapan air, pipa PDAM ikut bocor akibat pembangunan ruko yang kini dihentikan pemerintah daerah karena tidak memilik Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Hhal ini menyebabkan aliran air ke warga sekitar tidak lancar. Zaidan juga minta PDAM tuntut pengembang untuk memperbaiki pipa yang bocor. “ coba lihat, pipa pdam ini juga bocor, masak dibiarkan begitu “ tambah politisi partai banteng moncong putih itu.

Pengembang juga diminta mengangkat kembali tanah yang sudah terlanjur di timbun. Karena tanah yang ditimbun menyebabkan saluran resapan air menjadi tersumbat. (TM07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *