25/10/2021

Kabar Keluarga Korban Hilang Saat ke Lokasi PETI, Hebohkan Warga Birun

1 min read

 

BANGKO-Kabar adanya keluarga korban hilang saat menuju lokasi 11 korban tewas di PETI lubang jarum, hebohkan warga Birun, Kecamatan Pangkalan Jambu.

Kabar dari mulut ke mulut itu begitu cepat tersebar, sehingga membuat ratusan warga desa Birun berdatangan ke sungai.

Kabar ini memang ditangapi serius warga Desa Birun. Apa lagi sekira pukul 10.00 WIB, memang ada warga setempat mengunakan perahu menuju lokasi tambang.

Pantauan Terasmerangin.com tanpak ratusan warga Birun memadati sungai, menunggu kebenaran kabar tersebut. Bahkan tanpak beberapa ibu-ibu menagis, khawatir menunggu kabar tersebut.

Karena Kades Birun, bersama sejumlah warga turun langsung menyisiri sungai Merangin, setelah mendengar kabar tersebut.

Lebih empat jam warga menunggu dipinggir sungai, hingga Kades beserta sejumlah warga lainnya kembali membawa kabar.

Setelah Kades sampai kembali ke pinggir sungai, barulah warga lega. Sebab kabar perahu terbalik dan warga hilang tidak benar.

“Tidak ada, kami sudah meninjau langsung ke lokasi. Bahkan orang yang dikabarkan hilang itu sudah berada di lokasi tambang,” ujar Kades Birun, Andi.

Andi mengatakan, Ia mendapat kabar itu dari mulut ke mulut sekira pukul 13.30 WIB. Karena sudah banyak yang melapor kedirinya, maka Ia bersama warga lainnya menyusuri sungai.

“Tadi saya di Simpang Parit, mau melihat orang evakuasi. Dengar kabar itu saya langsung balik dusun dan turun ke sungai,” kata Andi lagi.(TM01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *