25/10/2021

Grebek Transaksi Sabu, Polisi Malah Temukan Pembeli Emas Ilegal

1 min read

BANGKO-Polisi Resor (Polres) Merangin, Kamis (29/9) malam mengamankan dua orang pembeli emas ilegal. Adalah Roby dan Riko warga Sumatera Barat diamankan disalah satu rumah di Desa Mesango, Kecamatan Tabir Lintas.

Munggaran Kartayuga, Kapolres Merangin mengatakan awalnya Tim opsnal Satres Narkoba mendapat informasi adanya transaksi di Mesango, Kecamatan Tabir Lintas, ada transaksi Narkoba.

“Lalu dilakukan pengerebekan oleh Tim opsnal Satres narkoba. Namun tidak ditemukan adanya aktivitas pesta atau transaksi narkoba,” ungkap Munggaran kepada sejumlah wartawan, Jumat (30/9).

Meski tidak ada pesta atau transaksi narkoba, lanjut Kapolres, namun salah seorang pelaku menunjukkan gerak gerik yang mencurigakan.

“Setelah dicek ternyata salah seorang pelaku itu menyembunyikan pentolan emas yang dibungkus plastik bening. Setelah ditimbang beratnya 1,6 ons,” katanya.

Untuk kedua pelaku ditegaskan Munggaran akan dikenakan undang-undang minerba. “Dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun,” tegasnya.(TM01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *