20/10/2021

Gas Tiga Kilo Terbakar di Halaman Mapolres Merangin

1 min read

BANGKO – Markas Polres Merangin Kamis (27/7), sekira pukul 08.00 WIB mendadak rame oleh segerombolan personil pemadam kebakaran Kabupaten Merangin.

Namun uniknya, mereka di sana bukan melakukan pemadaman kebakaran, melainkan bekerjasama dengan Polres Merangin melaksanakan giat simulasi tata cara mengatasi kebakaran dengan media karung goni dan handuk.

AKBP Irwan Andy, melalui Kasubag Humas Polres Merangin Iptu Edih dibincangi soal ini membenarkan.

Hal ini dilakukan kata Edih, salah satu cara mensosialisi ke masyarakat agar jangan panik jika terjadi kebocoran kecil pada tabung gas yang menyebabkan kebakaran.

” Ya, pada hari ini dihadiri Waka Polres Merangin dan pihak Damkar, kami melaksanakan simulasi cara mencegah kebakaran mengunakan media karung goni basah dan handuk saat ada kebocoran kecil pada tabung gas,” ujar Edih.

Selain gas, sebut perwira dua balok itu, pada simulasi tersebut dicontohkan juga tatacara penanganan kompor, dan juga media masak lainya.

” Mudahan mudahan, dengan adanya simulasi ini, bermaafaat bagi masyarakat Merangin. Trimakasih juga atas kerja sama pihak Damkar sehingga acara ini sukses dan kondusif,” paparnya.(*)

Penulis/Editor/Rafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *