28/10/2021

FBPM Minta Bupati Hentikan Bangunan Tak Berizin

1 min read

BANGKO – Ketua Forum Masyarakat Peduli Merangin (FBPM), Masroni, meminta Bupati Merangin Al Haris segera menghentikan pembangunan ruko di Jalan Makalam yang dibangun tanpa mengantongi izin.

“Sebagai aktivis muda dan hasil investigasi kami, bahwa pembangunan ruko itu sudah menyalahi aturan. Maka dari itu kami minta agar pak Bupati segera mengentikan pembangunan yang dilakukan anak bawahannya,” ujar Roni.

Roni mengatakan, bawah Ia telah menanyakatan pembangunan itu kepada pemilik tanah. Namun, lanjutnya, jawaban pemilik tanah terkesan bohong, karena menyebutkan sudah memiliki izin pendirian pembangunan. Tapi setelah dilakukan pengecekan ke intasi terkait, pembangunan Ruko tersebut sama sekali tidak ada izin.

“Saat saya konfirmasi sama Dia (Pemilik Dewi-red) tetang IMB, Dia bilang sedang diurus. Namun, setelah saya cek ternyata tidak ada. Bahkan, pihak perizinan tidak mau mengeluarkan izinya karena tidak ada rekomendasi dari tata ruang dinas PU, sebab sudah menggangu DAS (Daerah Aliran Sungai) dan DMJ,” tuntasnya.(TM08)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *