21/10/2021

Evakuasi Belum Berhasil, 11 Korban Masih Terkubur di Lubang Jarum

1 min read

 

BANGKO-Evakuasi terhadap 11 korban tewas di lokasi PETI lubang jarum, Desa Simpang Parit, Kecamatan Renah Pembarap, belum membuahkan hasil.

10 pompa air dibawa kelokasi untuk menyedot air, namun tidak banyak membantu. Bahkan hingga Rabu (26/10) sore, lokasi lubang jarum masih dipenuhi air.

Hal itu juga yang membuat tim evakuasi tidak mampu berbuat banyak. “Belum ada yang berhasil dievakuasi. Saya sudah hampir gelap dari situ, belum satu pun yang bisa diangkat,” kata Hendra yang ikut menyaksikan proses evakuasi kepada Terasmerangin.com.

“Air tidak mau kering, padahal 10 pompa dibawa ke lokasi,” ujarnya lagi.

Ia melanjutkan Bupati Merangin, Al Haris, juga datang ke lokasi melihat proses evakuasi. Selain itu juga ada Kapolres Merangin dan Dandim 0420 Sarko.

“Tadi banyak yang ke lokasi Bupati, Kapolres dan Dandim. Keluarga korban juga banyak ke lokasi. Ada ratusan orang dilokasi,” tambahnya.

11 korban yang masih terjebak di lubang jarum yakni Tami (45), Yung tuk (30), Siam (28), Hamzah (55), Jurnal (21), Catur (24) dan Guntur (34) merupakan warga Sungai Nilau, Kecamatan Sungai Manau.

Cito (25) dan Zulfikar (25) warga Perentak, Kecamatan Pangkan Jambu, serta Dian Arman (53) dan Erwin warga Air Batu, Kecamatan Renah Pembarap.(TM07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *