28/10/2021

Dugaan Nepotisme Mencuat, Dalam Program BSPS PUPR

1 min read

 

BANGKO – Kisruh penyelewengan dana Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia kembali berlanjut, kini giliran keterlibatan sejumlah pihak dalam penggelontoran program andalan kementrian yang sebentar lagi ini akan memperingati hari jadinya yang ke 71.

Sejumlah nama terlibat dalam proses penggelontoran dana stimulan yang tanpa batas tersebut, dugaan Nepotisme juga turut menyelimuti pengelolaan dana kementrian yang di kerjakan dengan system swadaya tersebut.

Keterlibatan pejabat negara dalam penggelontoran dana stimulan tersebut juga tersentuh, salah satunya oknum Kepala Desa Muara Kibul yang turut melibatkan Saudaranya YT yang juga berdomisili di kawasan Kecamatan Tabir Barat.

“Iin itu Supliyer sekaligus Fasilitator dan Yanto, serta masih ada 3 orang lainnya yang juga warga Kecamatan Tabir Barat,” ungkap Kabid Perumahan Dinas Perumahan Perkotaan dan Kebersihan (DPPK) Kabupaten Merangin Zainal.

Menurut Zainal, Syarat dari Fasilitator merupakan warga yang berada di sekitar kawasan yang mendapatkan Bantuan Stimulan tersebut, mengingat pengusaan akan kondisi geografis kawasan penerima bantuan.

“Fasilitator memang harus warga sekitar yang menerima bantuan, karena mereka yang tau kondisinya,” tutupnya.(TM02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *