25/06/2022

Dua Oknum Wartawan Merangin di Tangkap Polisi

1 min read

BANGKO – Dua oknum wartawan yang bertugas di Kabupaten Merangin AT (45), warga Desa Tambang Emas Pamenang Selatan bersama rekannya SN (43), warga Tran C2, ditangkap polisi.

Keduanya ditangkap, diduga telah penipu RM (40), warga Kecamatan Pamenang, dengan dalih bisa menyelesaikan kasus pidana yang menimpa suami korban.

Lalu, AT dan SN menawarkan jasa jika kasus yang menimpa suami RM bisa ditangani dengan catatan ada plus urusan jadi mulus.

Guna menyakin RM, kedua pelaku mengaku jika dekat dengan Kapolres dan Pejabat Kejaksaan Negeri Merangin, akhir dengan bujuk rayu itu RM luluh dan memberikan uang 43 juta diminta pelaku dengan alasan untuk biaya operasional.

Apes bagi AT dan SN, kasus yang suami RM bukannya selesai, tapi malah tidak ada ujung pangkalnya. Merasa kecewa, akhirnya RM melaporkan dugaan penipuan tersebut ke Polres Merangin.

Kapolres Merangin AKBP Dewa Ngakan Nyoman Arinata SIK, membenarkan hal tersebut, kedua tersangka sudah diamankan.

“Bedasarkan laporan warga yang merasa di rugikan, kami mengaman dua orang tersangka dugaan penipuan. Janji akan akan menyelesaikan kasus suami korban tenyata tidak selesai. Akibat itu korban mengalami kerugian Rp 43 juta oleh kedua tersangka,” ungkap Kapolres saat rilis Pers Selasa (15/2).

Selanjutnya, kata Kapolres, dalam kasus ini kedua tersangka secara bersama dengan menjanjikan sesuatu terhadap orang yang sedang terkena proses hukum dan itu tidak dibenarkan.

Bahkan, kedua tersangka juga mencatut beberapa nama pejabat di Kabupaten Merangin dalam menjalan aksinya.

“Akibat perbuatanya, kedua pelaku diganjar dengan Pasal 378 jo 372 KUHP, ancaman pidana maksimal lima tahun penjara,” tandasnya.(*)

Penulis/Editor/Rafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.