20/10/2021

Dua Hari Kabur dari Sel Polsek Kota, Apin Ditangkap di Kungkai

1 min read

BANGKO-Apin bin Tarsun (20) berhasil kabur dari tahanan Polsek Bangko, Sabtu (1/10) malam. Pelaku pencurian ini berhasil kabur dengan hanya sebuah paku.

Informasi yang didapat, Apin kabur memanfaatkan kelengahan petugas yang benjaga di Polsek Kota Bangko.

Kapolres Merangin, AKBP Munggaran Kartayuga, dikonfirmasi mengakui Apin berhasil kabur setelah merusak gembok sel tahanan dengan sebuah paku.

“Gak tau juga dimana ia dapat paku. Dengan paku itu ia mengutak atik kunci gembok sel. Sampai ia berhasil keluar dan kabur,” ujar Munggaran Kartayuga, Kapolres Merangin, Senin (3/10) malam.

“Malam itu bertepatan dengan tahun baru Islam. Jadi sebagian besar anggota melakukan pengamanan,” ujarnya.

Dilanjutkan Kapolres, Apin sebenarnya tidak sendiri di dalam sel tahanan. Ada satu tahanan lainnya. Namun tahanan satunya tak mau ikut melarikan diri.

“Ada tahanan satu lagi. Mereka kan berdua dalam sel. Syukur lah yang satunya gak mau diajak kabur sama Apin ini,” sebut Munggaran.

Polisi yang terus memburu Apin, akhirnya berhasil kembali mengamankannya. Ia berhasil ditangkap di Desa Kungkai, Senin (3/10) malam. Apin diamankan oleh warga Kungkai yang kemudian menyerahkan kepada polisi.

“363 KUHP. Mencuri Hp dan jam tangan. Lari ke Kungkai karena disana ada keluarganya. Ditangkap sama warga,” tuntasnya.(TM01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *