25/06/2022

Ditengah Pandemi Menggila, Ratusan Operator Desa Merangin Bintek ke Zona Merah Jogja

1 min read

BANGKO – Ditengah wabah covid 19 sedang menggila, ratusan Operator Desa di Kabupaten Merangin dikabarkan melaksanakan Bintek ke pulau jawa.

Tak tangung tangung, tujuan Bimtek tersebut ke Jogja, dimana Jogja itu sedang viral dengan angka tertinggi menyebaran virus dan sidah masuk zona merah akibat terdampak virus corona.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Merangin, Andre Fransusman S.stp, dikonfirmasi membenarkan, keberangkatan mereka dari tanggal 23 Desember kemaren.

” Iya, mereka berangkat tanggal 23 Desember mereka saat ini udah di jawa,” tutur Kadis PMD Merangin Andre, saat di bincangi media ini Jumat (25/12).

Menurut Andre, jumlah orang Operator Desa yang berangkat di laporan sekitar 150 orang, tetapi yang berangkat hanya 143 orang.

“Biayanya keberangkatan orang orang tersebut, di anggarkan dari Anggran Dana Desa (ADD), serta biaya pelatihan yang narasubernya dari Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY),” tambahnya.

Saat di tanya Andre, apakah dari 150 orang yang terdaftar di keberangakatan tersebut, sudah memenuhi Prokes, apa lagi tujuan Bimtek itu daerah Zona merah karena dampak Corona?

Andre menguraikan, semua operator yang berangkat sudah melalui proses dan mekanisme yang ada.

“Semua peserta sebelum berangkat sudah di rhapid tes Kemudian panitia penyelengaranya juga, setelah itu kita bekoordinasi ke sana tempat Bimtek, memastikan jika disana juga menerapkan protokol kesahatan,” tukasnya.(*)

Penulis/Editor/Rafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.