26/01/2022

Ditemukan Tiga Batang Ganja Dikebun,,!!! Warga Bengkulu Jangkat di Ciduk Aparat

1 min read

BANGKO – Kapolsek resort Kecamatan Jangkat Kamis (15/7) lusa sekira pukul 15.00 Wib membekuk Surya Efendi (20), yang tak lain warga pendatang dari Bengkulu yang menetap Koto Baru Kecamatan Jangkat Timur.

Surya ditangkap lantaran terbukti atas kepemilikan tiga batang pohon ganja siap di konsumsi yang ditanam di kebun kopi miliknya.

Kapolres Merangin AKBP Andy Purnawan melalaui Kasubag Humas Polres Merangin IPTU Edih membenarkan penangkapan tersebut.
Ia mengatakan, pelaku saat ini telah di serahkan ke pihak Satresbarkoba Polres Merangin untuk di tindak lanjuti.

“Ya, Polsek Jangkat berhasil mengamankan salah seorang remaja namanya Surya Efendi (20), yang diduga penguna ganja. Dia ditangkap di kebun kopi miliknya,” kata Kabag Humas Polres Merangin Edih.

Penangkapannya, sambung Edih, berawal dari Kanit Res Polsek Jangkat menyelidiki kasus pencurian kopi di kebun pelaku. Sesampainya, aparat menemukan dua bungkus papir (kertas wadah) yang terletak diatas di pondok, lalu aparat menginterogasinya.

” Dalam interogaasi itu ia mengakui bahwa dua papir tersebut digunakan untuk mengosumsi ganja,” tambah orang yang akrab di sapa Aa Edih ini.

Tak menunggu lama, aparat lansung melakukan pengecekan di lokasi pondok.Tak ayal, sekitar lima meter dari pondok apa yang menjadi kecurigaan aparat terkuak. Tiga batang pohon diduga ganja yang di komsumsi pelaku di temukan berjarak lima meter dari pondok.

“Lalu tersangka di bawa ke Polsek Jangkat untuk di ambil keterangan, setelah itu di serahkan ke Resnarkoba Polres Merangin. Atas perbuatanya, pelaku
melanggar Pasal 111 ayat (1), Pasal 132 ayat (1) undang undang Republik Indonesia no 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” tungkasnya. (*)

Penulis/Editor/Rafik

Sumber/Humas Polres Merangin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.