25/10/2021

Diduga Kuat Akibat PETI Ilegal Kades SCI Akses Jalan Kabupaten Desa Kibul “Hancur Lebur”

2 min read

BANGKO – Katanya beberapa Kepala Kecamatan Tabir Barat baru baru ini menolak keberdaan Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) yang beraktifitas di wilayah Desa mereka masing masing.

Hal itu juga di buktikan dengan Memorandum of Understanding (MoU) yang di lakukan di Polsek Tabir beberapa bulan yang lalu.

Namun, MoU yang di sepakati tersebut hanya sebatas formalitas belaka, guna berlindung dan menyakinkan masyarakat agar terlihat ke publik bahwa para Kades Tabir Barat tidak terlibat bermain tambang ilegal.

Nyatanya dilapangan sangat bertolak belakang apa yang di hadapkan ke publik.Tidak sedikit, Kepala Desa Tabir Barat yang ikut bermain tambang ilegal tersebut, salah satu oknum Kepala Desa Kibul itu sendiri Sandri Can Indra (SCI).

Dia dinilai tergolong “Mafia” dalam berbinis PETI, yang seolah olah hukum tidak berlaku baginya. Bahkan, menurut kabar dari masyarakat Desa Kibul jika jalan Kabupaten yang di protes Bupati Merangin H Mashuri karena rusak karena aktifitas tambang Emas ilegal SCI.

” Yang dimarahi Bupati jalan rusak yang di Desa Kibul oleh alat berat (Exavator) kemaren itu, tambang Ilegal tersebut milik SCI bersama oknum perangkat Desa. Dia yang bongkar jalan itu untuk aktifitas PETI,” ujar warga Desa Kibul.

Selain Bupati, Ketua DPRD Merangin Herman Efendi sebelumnya juga pernah ke Kibul. Dia juga tau hal itu jika PETI itu milik SCI.

“Kami masyarakat ini tidak berdaya melihat itu. Mau tidak mau kami hanya bisa menonton,. Coba tanya Ketua DPRD kalau tidak percaya,” tuturnya.

Sementara itu, sampai berita ini di turunkan SCI di konfirmasi melalui pesan Whatssapp tidak membalas konfirmasi media ini. Pesan terkirim tapi tidak baca.

Isu yang berkembang di kalangan media hari ini, SCI malam tadi menghadap Bupati Merangin guna melakukan mediasi dan klarifikasi.(*)

Penulis/Edutor/Rafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *