28/10/2021

Diduga Gagal Kajian Teknis, Turap Dinkes Merangin Terancam Roboh

1 min read

Bangko – Pihak konsultan CV Mega Cipta Konsultan dalam proyek kegiatan lanjutan pembangunan turap dan penambahan ruangan IFK Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin dengan nilai Rp 783.123.000 menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Merangin tahun 2019 diduga gagal dalam kajian teknis pembangunan turap tersebut.


Pasalnya bangunan yang di bangun oleh CV Mustika Ratu tersebut mulai merangsek turun, sehingga menarik bangunan IFK Dinkes Merangin akibat pemasangan stek turap pada tiang pondasi bangunan gedung IFK, sehingga menimbulkan beberapa keretakan pada dinding dan lantai bangunan gedung IFK.


Bahkan pihak konsultan berencana untuk memutuskan stek turap yang masih tergantung pada tiang pondasi gedung IFK yang dikawatirkan akan roboh dan membawa bangunan gedung IFK.


“Ya. Nanti rencana akan kita minta pihak rekanan untuk memutuskan stek ini, takutnya kalau tanah timbunan turap ini turun, bangunan gedung tertarik,” ungkap Dul.


Ditanyakan terkait dengan kajian teknis kekuatan bangunan turap lama yang telah dibangun sebelumnya, pihak konsultan berkilah, dengan dalih bahwa itu bukan merupakan tugasnya, melainkan tugas dari pihak Dinkes Merangin.


“Kalau masalah itu tanyakan langsung sama PPK nya, karena saya disini hanya melanjutkan saja,” terang Dul.


Sementara batas kontrak kegiatan sampai dengan tanggal 22 November 2019.


Penulis : Andy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *