28/10/2021

Curi Motor di Tanjung Berugo, Pelaku Tertangkap di Kapahiyang

1 min read

BANGKO-Pelarian JN (29) dan CS (24) yang membawa kabur motor curiannya, berhasil diringkus Polres Kapahiyang, Bengkulu, Sabtu (24/9). Dua dari empat pelaku yang melakukan pencurian motor di Desa Tanjung Berugo, Kecamatan Lembah Masurai ini ditangkap saat Polres Kapahiyang menggelar razia kendaraan.

AKBP Munggaran Kartayuga, Kapolres Merangin mengatakan pelaku melakukan aksi pencurian di Desa tanjung Berugo, wilayah Polsek Lembah Masurai dengan korban bernama Riski Mulya (18). Usai melakukan pencurian pelaku melarikan diri dengan motor curiannya ke Kapahiyang.

Saat mereka melintas, Kapolres Kapahiyang sedang melakukan razia kendaraan dan pelaku berhasil ditangkap karena tidak dapat menunjukkan surai kendaraan. “Saat itu juga pelaku berupaya melarikan diri, namun berhasil ditangkap,” ungkap Kaplres, Selasa (27/9).

Polres Merangin yang mendapatkan informasi bahwa Polres Kapahiyang mengamanankan pelaku dan dua unit sepeda motor dengan ciri sama yang sama dengan laporan polisi di Polsek Lembah Masurai. Lalu melakukan peninjauan ke Polsek Kapahiyang.

“Setelah dilakukan introgasi, pelaku mengakui perbuatannya bahwa motor yang dibawanya hasil curian di Lembah Masurai,” ujar Kapolres.

Munggaran, melanjutkan pelaku yang terdiri dari empat orang melakukan pencurian motor di Desa Tanjung Berugo, Kecamatan Lembah Masurai, Jumat (23/9) lalu. Warga Kapahiyang, Bengkulu itu awalnya berniat mencari pekerjaan di Kecamatan Lembah Masurai.

“Pelaku pencuriannya ada empat orang. Namun duanya lagi masih dalam pengejaran. Mereka ini warga Kapahiyang yang datang awalnya berniat mencari kerjaan. Mungkin melihat ada kesempatan dan melakukan pencurian motor,” sebutnya.

“Pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polres Merangin. Barang bukti berupa satu unit Yamaha Vixio dan Honda Sonic. Dan pelaku terancam hukaman pencara 7 tahun,” tegas Munggaran.(TM01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *