26/01/2022

Curi Komputer di Puskesmas Batang Masumai, Tiga Pemuda Desa Diamankan Polres Merangin

1 min read

BANGKO- Tim Elang Petarung Polisi Resor Merangin mengamankan As (25), KF (17) dan RS (18). Tiga pemuda desa ini diamankan lantaran mencuri perangkat komputer di Puskesmas Batang Masumai.

Dari tangan pelaku diamankan barang bukti beberapa unit perangkat komputer dan satu unit sepeda motor yang digunakan pelaku membawa hasil curiannya.

Informasinya pelaku diamankan berawal dari Tim Elang Petarung Polres Merangin mendapat informasi dari warga ada pencurian di Puskesmas Batang Masumai, Rabu (31/03/2021) malam.

Mendapat informasi tersebut tim melakukan Patroli di seputaran kota Bangko. Ketika di perjalanan tim Opsnal Polres Merangin melihat tiga orang pemuda menaiki kendaraan sepeda dengan membawa CPU dan tas yang berisi monitor.

Tim Elang Petarung mencoba memberhentikan tiga orang pemuda tersebut. Namun mereka berupaya melarikan diri, tim yang makin curiga dengan sigap mengamankan pelaku di depan kantor Laka Lantas Polres Merangin.

Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy Purnamawan melalui Kasubag Humas Polres Merangin, IPTU Edih mengungkapkan pelaku diamankan, Kamis (01/04/2021) dini hari.

Ketiganya dilanjutkan IPTU Edih mengakui bahwa satu unit komputer yang dibawanya merupakan hasil curian.

“Mereka mengakui mengambil komputer di Puskesmas Batang Masumai, mereka masuk ke Puskesmas melalui jendela belakang,” sebut Edih.

Rencananya komputer yang berhasil dibawanya dari Puskesmas Batang Masumai tersebut akan dijual di salah satu warnet di Sungai Ulak.

“Namun sebelum berhasil menjualnya, mereka sudah diamankan anggota Polres Merangin,” ujarnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.