28/11/2021

Cuci Kampung Bayar Denda Adat,,!!! Oknum Kepsek dan Guru Agama Tak Hadir

1 min read

BANGKO – Salah Perumahan dikawasan Sungai Ulak Kecamatan Nalo Tantan Sabtu (29/5) malam ba’da sholat isa mengadakan syukuran cuci kampung.

Ini dilakukan, karena membayar denda adat oknum Kepsek berinisial ES (50) dan guru agama HM (50) yang nota benenya bukan suami isteri tertangkap basah oleh warga pada bulan suci Romadhan Sabtu (1/5) sebulan yang lalu.

Denda adat yang dijatuhkan tersebut, satu ekor kambing dan beras 20 kilo gram yang dilengkapi bumbu memasak.

” Ya, pada malam ini kita melaksanakan prosesi cuci kampung atau lebih dikenal bayar denda adat atas pelaku asusila. Mudah mudahan, dengan adanya hal ini, kampung kita tidak lagi ternoda,” salah pemuka tokoh masyarakat meminta namanya dirahasiakan kemedia ini.

Namun, lanjutnya, warga malam itu merasa kecewa karena yang bersangkutan (Kepsek dan Guru Agama) tidak hadir. Mestinya, mereka harus hadir, atau tidak di wakilkan.

” Mestinya keduanya hadir, setidaknya di wakilkan. Ini gak, malah gak nongol nongol sama sekali. Warga udah capek dari pagi sampai sore ngurusi masak masak,” timpalnya.

Dengan adanya kejadian ini, tambahnya, diharapkan warga komplek perumahan lebih menjaga dan hati hati agar hal ini tidak terjadi kembali kedepannya.

“Jadi, mari kita kompak menjaga komplek kita, agar tindakan asusila seperti ini tidak terjadi lagi kedepannya,” tukasnya.(*)

Penulis/Editor/Rafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *