20/10/2021

Bupati: Narkoba Bisa Dihentikan dengan Olahraga

1 min read

BANGKO – Tingkat penyalahguna Narkoba akhir-akhir ini kian marak di-Kabupaten Merangin. Tidak hanya orang dewasa,  Narkoba juga sudah merusak kalangan remaja.

Menurut survei lembaga Polisi Rebuplik Indonesia (Polri), ada sebanyak lima juta jiwa penduduk Indonesia terkontaminasi narkoba.

Kendati demikian, ada cara mencegah dini bagi penguna narkoba seperti yang dikatakan Bupati Merangin, Al Haris saat membuka Crasstrak Bupati Cup Campionsip Karang Taruna Indonesia di Lembah Betawi, Desa Titian Teras,  Kecamatan Batang Mesumai, Sabtu (8/10).

“Olahraga merupakan salah satu cara untuk mengatasi narkoba. Jika olahraga dilakukan setiap hari maka anak-anak remaja aka melupakan narkoba,” kata Al Haris.

Selain itu, olahraga juga merupakan ketahanan, kebugaran dan kesehatan bagi tubuh. Disamping mengajak anak -anak muda jauhi narkoba, olahraga juga mempererat hubungan antar sesama.

” Dengan berolahraga, kesehatan kita dapatkan, hubungan dengan sesamapun terjalin,” tambah Haris.

Selanjutnya, Haris juga menyampaikan, selain olahraga, diharapkan orang tua selalu menjaga dan membatasi pergaulan anak-anaknya sehingga generasi muda penerus bangsa ini tak terkontaminasi oleh Narkoba.

” Yang terpenting, selain olahraga peran orang tua sangat diperlukan dalam hal ini. Mulai menjaga kelakuan  anaknya, hingga membatasi pergaulannya,” tuntasnya. (TM08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *