28/10/2021

Bupati Ancam Tahan IMB Among

1 min read

BANGKO – Rencana pembangunan rumah toko (Ruko) oleh Among di atas eks danau sampah di Pasar Baru Bangko, yang tidak mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) akan di tahan Bupati Merangin, Al Haris.

Hal tersebut di ungkapkan Al Haris, saat melakukan Sidak ke lokasi tersebut. Menurut Al Haris, pembangunan tersebut telah menyalahi aturan dan merusak aset negara yang dibangun beberapa tahun yang lalu.

“Dulu saya bangun sanitasi ini, agar tidak terjadi banjir, sekarang kalian mau bangun di atasnya, apa ada jaminan tidak terjadi banjir,” tanya Bupati dengan sedikit emosi.

Al Haris juga menuturkan bahwa Pemerintah Kabupaten Merangin tidak akan mengeluarkan IMB bangunan tersebut, jika perusakan aset tersebut belum juga diperbaiki. Dan para pengusaha harus membuat celah aliran air, sehingga tidak terjadi banjir di kemudian hari.

“IMB tidak akan keluar, sebelum ada perbaikan akibat dari pengrusakan tersebut, jangan sampai banjir nanti bangunan yang ada di atasnya akan saya bongkar,” tegas Al Haris.

Sementara itu pihak pengusaha Among, yang diwakili Kacik saat dibincangi Terasmerangin.com mengatakan akan memperbaiki bangunan yang dirusak tersebut. Serta akan membuat aliran air guna menghindari terjadinya genangan yang mengakibatkan banjir.

“Kami akan perbaiki itu, dan kami juga akan bangun drainase untuk aliran air agar tidak terjadi genangan air yang mengakibatkan banjir,” tutup Kacik.(TM02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *