30/06/2022

BLT Tidak Tepat Sasaran, Kades Desa Baru Air Batu di Soal Warga

2 min read

BANGKO – Kepala Desa Desa Baru Air Batu Kecamatan Renah Pembarap Sukron Hadis di kritik warga.

Soalnya, penyaluran dana Bantuan Lansung Tunai (BLT) di Desa tersebut diduga tidak tepat sasaran.

Hal itu diungkapkan lansung warga Air Batu minta namanya tak di tulis ke media ini Minggu (16/5).

” Sekitar 161 KK yang mendapatkan BLT, untuk Desa Air Batu. 50 KK yang di berikan secara simbolis. Selebihnya, di salurkan tengah malam. Kan jelas ingin ngelabui, di tunggu aparat pulang batu di bagikan,” ungkapnya.

Selain itu, kata sumber, contoh lainya lagi, seorang PNS di Desa itu memiliki anak ganguan jiwa dapat BLT itu sah sah saja.

“Namun yang anehnya, ada juga anak lainnya mengalami ganguan jiwa sama dengan anak PNS tersebut tetapi tidak dapat apa apa, aneh kan,” imbuhnya lagi.

Jadi, kata sumber itu, mentang mentang PNS itu ring satu waktu dia menyalon Kades dulu makanya anaknya yang ganguan jiwa dapat BLT.

” Terlebih yang mendapat BLT itu banyak dari keluarga Kades. Yang semestinya mendapat bantuan tidak dapat lagi,” tukasnya.

Sementara itu, Kades Desa Baru Air Batu Sukron Hadis di konfirmasi tetkait amburadulnya penyaluran BLT di Desa itu membantah.

Katanya, semua menyaluran BLT mulai dari simbolis semuanya di selesaikan hari itu juga di Kantor Desa.

” Masalah menyaluran BLT itu memang pembagiannya di Kantor Desa, gak ada di tempat lain,” jawab Kades melalui via ponselnya.

Soal yang ganguan jiwa yang tidak dapat BLT tersebut, ujar Kades, karena ibunya telah mendapat bantuan dari maknya tidak diberikan.

” Kalau di berikan keduanya, nanti cemburu masyarakat lainnya maknaya tidak dikasihkan. Jadi, semua penyaluran BLT itu dikantor dan tidak di rumah,”pungkasnya. (*)

Penulis/Editor/Rafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.