25/10/2021

Berdalih Bagun Desa, di Duga Kades Bersama Sekdes Telun Gadai Seporadik TKD

1 min read

BANGKO – Kepala Desa Telun Amir akhir akhir ini sempat viral di media lantaran kebijakannya yang menuai kontraversi dualisme bendahara.

Kali ini, dia bersama Sekdes yaitu Lukman dikabar kembali membuat ulah. Soalnya, Tanah Kas Desa (TKD) seluas kurang lebih dua hektar digadai sebesar Rp 30 juta.

“Benar, Kades dan Sekdes Desa tanah TKD senilai ke Rp 30 juta. Alasanya, untuk bangun desa,” ungkap sumber yang dapat di percaya ke media ini minta namanya tak di tulis Rabu (26/8).

Sumber itu menceritakan, hal ini bermula tepatnya awal 2019 silam, diamana saat itu Kades dan Sekdes mengadai tanah pribadi mereka.

” Mulanya, kebun pribadi milik mereka gadaikan, lalu mereka gadaikan seporadik kebun TKD telah berisi sawit kurang lebih dua hektar,” ujar sumber.

Semenatara itu, Sekdes Lukman di konfirmasi melalui nomor pribadinya mengelak. Tetapi, mengakui memgadai kebun milik pribadi.

” Kalau Gadaikan TKD itu tidak benar. Yang saya gadaikan kebun pribadi saya,” singkat Lukman.

Kades Desa Telun Amir di bincangi soal itu juga membantah. Bahkan, Amir menantang agar menunjukan siapa yang memberi informasi tersebut.

” Itu tdak benar, tolong kirim foto orang yang buka bukaan data itu dengan sayo. Apo nian masalah orang tu dengan sayo,” jawab Amir saat memabntah media di konfirmasi.

“Sekarang kek ni bae ndo, cimano kalau aku ajak orang tu basumpah bae.Yang jelas aku tidak ado ngadai sawit TKD, kalau biso orang itu membuktikan silakan,” pungkasnya. (*)

Penulis/Editor/Rafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *